PROMIG - PT. Bumi Teknik Utama

KOBEWEL
PRO
MIG
GUN
TORCH/
STANG
LAS

Kemudahan dan kepraktisan alat teknik industri adalah dua karakteristik yang dicari banyak konsumen. Kobewel, sebagai perintis berkembangnya mesin las argon atau MIG – Metal Inert Gas, telah menyatukan hasil riset yang teliti dan ulasan dari pengguna dalam mengembangkan gun torch terbaru ini.  Alhasil, gun torch Kobewel Pro MIG telah menjadi salah satu produk PT Bumi Teknik Utama yang paling inovatif dan efisien untuk penggunaan

BAGIAN STANG LAS

TORCH HANGER

stang las

Untuk menunjang keamanan, Pro MIG Torch juga dilengkapi torch hanger, atau pengait, yang berfungsi sebagai untuk menggantungkan mesin ke las di tempat yang lebih aman, agar terhindar dari kecelakaan pada saat pengelasan. Karena teknik pengelasan MIG berpengaruh dari kenyamanan dan keamanan tangan dalam proses pengelasan, Pro MIG Torch menggunakan bahan nilon yang tidak mudah rusak ketika terjatuh atau terbentur. Bahan nilon juga dapat menahan panas dengan sistem sirkulasi bahan tersebut, walaupun bentuk mulut mesin las berbentuk leher angsa.

HANDLE

stang las

Pegangan mesin las dilapisi karet, yang anti licin dan empuk ketika digenggam. Mesin las ini juga dilengkapi dengan engsel peluru, yang bisa mempermudah pergerakan tangan dalam proses pengelasan. Engsel peluru ini telah dirancang secara sempurna, agar ia tidak terlalu kaku atau fleksibel dalam pergerakannya. Engsel yang terlalu kaku dapat dengan mudah melelahkan pergelangan tangan teknisi las, sementara yang terlalu luwes bisa menghambat penyaluran kawat las, yang akhirnya, membuat hasil pengelasan tidak rata.

stang las

STANG LAS PRO MIG

stang las

Stang pegangan sebuah mesin las adalah elemen yang amat penting, dan salah satu produk tambahan untuk mesin las ini adalah Pro MIG Torch. Karena sifatnya yang penting, P.T. Bumi Teknik Utama merakit setang ini, untuk memiliki tingkat kenyamanan dari ujung stang sampai adaptor.

KONTAKTIP

stang las

Terdapat kontaktip (contact tip) yang berposisi tepat di tengah, untuk menghindari pengumpulan percikan api, dan memelihara penggunaan mesin jangka lama. Selain itu, leher mesin juga dirancang untuk berbentuk seperti angsa, guna menahan insulasi/lelehan yang dihasilkan dalam proses pengelasan. Bahan yang digunakan di sini berstandar khusus kimiawi PTFE. Di bagian ujung kontaktip, ada adaptor berbahan nlon yang berfungsi untuk menghindari cepat panas, dan mengoptimalkan dan menurunkan arus tegangan.

KABEL

Kabel mesin dirancang untuk sirkulasi udara yang baik, dan dengan fitur air cool. Ia berguna untuk menetralkan panas dalam proses pengelasan, dan menahan percikan api las. Berbahan tembaga penuh, mesin mampu mengalirkan arus secara lebih maksimal. 

Lalu pada bagian kabel juga dilengkapi fitur air cool, yang berguna untuk menetralkan panas ketika pengelasan, dengan bahan fire retardant. Sehingga lebih tahan terhadap percikan api las, dan dibagian dalam kabel bermaterial full tembaga agar dapat mengalirkan arus lebih maksimal. 

MESIN LAS MIG

Kobewel Pro MIG adalah mesin las otomatis dan semi-otomatis, yang menggunakan gas asal listrik untuk mencairkan metal atau besi, dan memperkuat kawat untuk pemotongan lebih efektif. Mesin ini juga dilindungi oleh gas pelindung oksidasi; campuran karbondioksida, yang merupakan gas kekal (inert, maka namanya MIG), dan Arcal 21, yang juga dikenal sebagai M21 dalam dunia teknik industri. Selain itu, gas pelindung ini juga dilengkapi dengan gas argon dan helium, untuk menegakkan jumlah tembakan gas oksigen, dari 2% sampai 5%, dan menaikkan kandungan karbondioksida dari 5% sampai 20%. Untuk kemudahan, Kobewel Pro MIG juga dilengkapi dengan kawat elektroda berdiameter 1,2mm sampai 24mm, yang mampu memotong aluminium tertebal sekalipun.

Penggunaan mesin las MIG ini juga bisa ditingkatkan, dengan peralatan tambahan lain; kawat las/elektroda, Wire Feeder, gas karbondioksida/Arcal 21, massa, dan setang pegangan las.

Di Persembahkan Oleh

PT Bumi Teknik Utama, di bawah merk Kobewel, meluncurkan Mesin Las Pro MIG dengan kustomisasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan Indonesia. Riset, analisa dan ulasan pengguna setia Bumi Teknik Utama dan Kobewel, yang telah diuji coba di fasilitas mekanik kami, menghasilkan mesin las terbaru dan paling tahan lama yang cocok untuk pengguna di Indonesia. Hanya dengan material berkualitas tinggi dan desain mesin yang inovatif, P.T. Bumi Teknik Utama dan Kobewel menyediakan mesin las terobosan terbaru di Indonesia.